Pembangunan Jembatan Sebagai bentuk Peningkatan Fasilitas Desa

Saat ini sedang ada proses pembangunan jembatan yang menghubungkan pemukiman warga dengan daerah persawahan milik warga, pembangunan ini juga untuk meningkatkan fasilitas yang ada desa agar memudahkan warga.

Pembangunan jembatan ini berlokasi di Rt 1 Rw 2 tepatnya di dukuh Krajan. Pembangunan jembatan ini dilakukan untuk mengganti jembatan kayu yang sudah lama. Jembatan ini akan di bangun dengan panjang sekitar 13 meter.

Dana pembangunan jembatan ini di ambil dari dana desa dengan total sekitar 90-110 juta, juga ada bantuan Iuran warga kurang lebih sekitar 20 juta.

Dalam pembangunan ini di rencanakan akan membutuhkan waktu 31 hari kerja. Dengan perhari membutuhkan 10 orang pekerja. Cepat lambatnya penyelesaian jembatan juga di pengaruhi oleh beberapa faktor, “Karna ini terdapat beberapa kendala yang tak diduga seperti lokasi pembangunan yang tidak bisa di jangkau oleh truk, sehingga terpaksa harus dua kali kerja dengan menurunkan material di jalan kemudian di angkut lagi menuju lokasi. Saat ini juga mulai memasuki musim hujan juga sehingga mungkin akan menambah waktu juga untuk pengeringan cor jembatan dan hal lainnya” ungkap bapak Sutarno selaku bagian perencanaan.

(Tim KKN-IK IAIN KUDUS Fahrul Rozi & Karunia Dwi Susanti )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan