TPK Desa Sinomwidodo Melaksanakan Pelatihan Membuat RAB dan Desain Bersama Pendamping Desa

Sinomwidodo, 18 Januari 2017, Dalam rangka meningkatkan kinerja anggota TPK dan TPKD, pemerintah desa Sinomwidodo Kecamatan tambakromo Kabupaten pati bekerjasama dengan pendamping desa melaksanakan Pelatihan dasar dasar pembuatan RAB dan Desain dengan menggunakan Standar AHSP.

Pelatihan dihadiri oleh semua anggota TPK, semua perangkat Desa Sinomwidodo beserta anggota masyarakat yang akan terlibat secara langsung dalam pelaksanaan kegiatan Dana Desa (DD).

Harapan dari pelatihan ini adalah agar supaya TPK lebih mahir dalam tata cara pembuatan RAB dan Desain secara benar, sedangkan bagi anggota masyarakat agar mereka lebih memahami tata cara pelaksanaan kegiatan Dana Desa yang benar dan sesuai dengan rancangan Rencana Anggaran Biaya yang telah ditetapkan.

Dalam pelatihan yang rencanan dilaksanakan hanya sehari, ternyata waktunya tidak cukup untuk latihan membuat RAB dan Desain untuk satu kegiatan saja akhirnya disepakati pelatihan waktunya akan ditambah pada hari berikutnya dengan menggikuti agenda Pendamping desa (Mas Ajik).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan